Sunday, 2 February 2014

CARA MENGOBATI KESURUPAN MASAL ATAU KERASUKAN JIN

CARA  MENGOBATI  KESURUPAN  MASAL  ATAU  KERASUKAN JIN

PRAKTIS   DAN   MUDAH..... !!!!

 

Kesurupan masih merupakan sebuah misteri bagi sebagian orang, bahkan ada yang masih memperdebatkan antara gejala kesurupan dengan sakit jiwa ada juga yang mengatakan bahwa itu adalah gangguan psikologis. Fenomena kesurupan bukanlah sakit jiwa ataupun gangguan psikologis, tetapi merupakan faktor eksternal yang datang dari luar yaitu gangguan jin. Akhir-akhir ini semakin banyak kasus di sekolah sekolah yang siswanya sering mengalami kesurupan, baik kesurupan masal ataupun hanya satu orang. Untuk mengatasi masalah tersebut para guru tidak usah panik ataupun cemas apalagi sampai meminta bantuan dukun, karena meminta bantuan dukun merupakan dosa besar. Rosulullah SAW bersabda : Barangsiapa mendatangi ‘arraaf’ (tukang ramal)) kepadanya, tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh hari.” (HR. Muslim dalam sahihnya)

Dalam hadis lain rosulullah SAW bersabda :
“Barangsiapa yang mendatangi kahin (dukun) dan membenarkan apa yang ia katakan, sungguh ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad.”

Sebenarnya mengobati kesurupan bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah, tanpa harus belajar lama. untuk lebih jelasnya ikutilah langkah-langkah berikut :
  • Ambilah setengah gelas air dan dua sendok makan garam dapur (jika orang yang kesurupannya lebih dari satu, banyaknya air dan garamnya bisa diperbanyak lagi yang penting rasa airnya harus terasa asin. 
  • Aduk garam dan air sampai benar-benar larut. 
  • Tidurkan pasien yang kesurupan dengan posisi terlentang (sunda : nangkarak) 
  • Ucapkan Bismillaahirahmaanirrahiim dan Minumkan air garam tersebut menggunakan sendok makan terhadap pasien yang kesurupan sampai airnya benar-benar terminum dan masuk ke perut pasien. Jika pasien belum sadar juga terus ulangi sampai beberapa sendok sampai dia benar-benar sadar. 
  • Jika pasien belum sadar juga, kemungkinan dia hanya pura-pura kesurupan karena ada juga siswa/siswi yang pura-pura kesurupan karena dia belum mengerjakan tugas sehingga ia takut dimarahi oleh gurunya. Untuk mengobatinya gampang, telanjangi saja pasti dia langsung sadar dan lari, heheheee. Tapi jangan bener di telanjangi ya, karena itu menyimpang dari norma susila dan agama, cukup takut-takuti aja dengan teriakan ayo telanjangi ayo rame-rame...! pasti dia langsung sadar dan lari, hehehe...

Cara pengobatan itu saya peroleh dari almarhum teman ayah saya dan sudah sering saya praktekkan baik kesurupan masal atau perorangan dan alhamduliillah berhasil. Saya tidak tahu fakta ilmiahnya tentang garam bisa mengobati kesurupan, hanya menurut syariah memang ada hadis yang menerangkan tentang kebiasaan rosulullah meminum air garam.

Bunyi hadis tersebut adalah :
Jilatlah garam sebelum dan sesudah makan!. Andai orang-orang tahu manfaat garam, niscaya mereka akan lebih memilihnya ketimbang penawar racun. Sesiapa menjilat garam sebelum makan, maka Allah akan melindunginya dari tujuh puluh jenis penyakit yang hanya diketahui Allah”. (Mutiara Tersembunyi Warisan Nabi, diterjemahkan dari al-Atsar al-Wadh’iyyah fi al-Kitab wa al-Sunnah, Syekh Abdurrasul Al ‘Unuz, h. 326)

Wallaahu ‘alam


10  TIPS AGAR TERHINDAR DARI GANGGUAN MAHKHLUK HALUS (JIN)

1.      Jangan pernah meninggalkan shalat lima waktu karena shalat merupakan kewajiban setiap muslim
2.      Biasakan membaca alquran minimal 1 hari sekali
3.      Selalu melakukan shalat berjamaah
Rosulullah SAW bersabda :
Bila ada tiga orang dalam suatu kampung atau di padang pasir dan mereka tidak melakukan shalat berjamaah maka syaitan akan menguasai mereka oleh karena itu lakukanlah shalat berjamaah karena sesungguhnya serigala memakan domba yang berpisah dari jamaah (rombongan)".

4.      Apabila sebelum masuk wc selalu berdoa
Sungguh diriwayatkan dari Nabi shallallahu `alaihi wa sallam hadist shalih bahwa beliau apabila masuk ke WC membaca doa :
Allaahumma inni a’udzubika minal hubusi wal khobaisi
Artinya :
"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari gangguan jin laki-laki dan perempuan."

5.      Apabila singgah di suatu tempat dan merasa takut  maka bacalah :
A`uzuubi kalimatillahittaammati min syarri ma khalak
Artinya :
 Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk.. HR.Muslim.

6.      Bila keluar rumah membaca doa :
Bismillaahi tawakaltu a’lallaahi laa haula walaquwwataa illa billaah
Artinya:
Dengan nama Allah, aku serahkan diriku kepada-Nya, tiada daya dan upaya kecuali dengan izin Allah." Bila anda membaca doa ini akan dikatakan kepadamu, "Engkau dijaga, dipelihara, dituntun (menuju jalan hidayah) dan syaitan akan menjauh darimu," lalu dikatakan kepada syaitan yang lain,"Engkau tidak bisa berbuat apa-apa terhadap orang yang yang telah dituntun, dijaga dan dipelihara." HR. Abu Daud dan Tirmiz i , hadist ini hasan shahih.

7.      Ketika masuk masjid bacalah doa:
Audzubilllaahiladziim wabiwajhilkariim wasultoonil qodiim minassyaitoonirrojiim
Artinya :
Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung, Yang memiliki Wajah Yang Mulia, Kerajaan yang awal mula, dari godaan syaitan yang terkutuk." Sebuah hadist shahih yang diriwayatkan dari Nabi shallallahu `alaihi wa sallam, beliau bersabda,"Barang siapa yang membaca doa di atas, syaitan akan berkata,"orang ini terpelihara dari (gangguan)ku sepanjang hari." HR. Abu Daud, An Nawawi menghasankannya .

8.      Berwudhu` sebelum tidur, lalu membaca ayat Kursy dan berzikir hingga rasa kantuk datang
Diriwayatkan dari Ibnu Abbas radhiyallahu `anhuma bahwa Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam bersabda, "Bersihkanlah tubuhmu (wudhu) niscaya Allah akan membersihkan (jiwamu), sesungguhnya tidak seorang hambapun yang tidur dalam keadaan berwudhu melainkan ada bersamanya seorang malaikat dekat dari jasadnya (menjaga) setiap saat berlalu malaikat tersebut berdoa, "Ya Allah ampunilah hambamu ini karena sesungguhnya ia tidur dalam keadaan suci (berwudhu)".
Karena sebuah hadis yang shahih diriwayatkan dari Abi Hurairah radhiyallahu `anhu, ia berkata,"Siapa yang membaca ayat Kursy sebelum tidur, Allah akan mengutus seorang malaikat untuk menjaganya dan dia tidak akan dihampiri syaitan hingga waktu pagi," lalu Nabi shallallahu `alaihi wa sallam membenarkan perkataan Abu Hurairah yang didengar dari salah seorang jin seraya bersabda,"Jin tersebut telah berkata jujur kepadamu, walau sebenarnya dia adalah makhluk yang suka berdusta." HR.Bukhari

9.      Shalat Malam (tahjud dan witir)
 Siapa yang ingin membuat pagar diri terhadap sihir maka lakukanlah shalat di malam hari walaupun sedikit dan jangan melalaikannya karena hal tersebut menyebabkan syaitan dapat menguasai manusia dan bila syaitan menguasaimu engkau akan menjadi lahan subur untuk terkena sihir.

10.  Dzikir pagi dan petang dengan membaca ayat kursy 1x, alikhlas 3x, alfalaq 3x, annas 3x.

Rosulullaah SAW bersabda :
“Barangsiapa yang membaca ayat kursy ketika pagi hari, maka ia dijaga dari (gangguan) jin hingga sore hari. Dan barangsiapa mengucapkannya ketika sore hari, maka ia dijaga dari (gangguan) jin hingga pagi hari.” (HR. Al-Hakim 1/562, Shahiih at-Targhiib wat Tarhiib 1/418 no. 662, shahih).

Dalam hadis lain Rosulullah SAW bersabda :
Barangsiapa membaca tiga surat (alikhlas, alfalaq, annas) setiap pagi dan sore hari, maka (tiga surat tersebut) cukup baginya dari segala sesuatu”. At-Tirmizi berkata “Hadits ini hasan shahih” HR. Abu Dawud no. 5082, an-Nasa-i VIII/250 dan at-Tirmidzi no. 3575, Ahmad V/312, Shahiih at-Tirmidzi no. 2829, Tuhfatul Ahwadzi no. 3646, Shahiih at-Targhiib wat Tarhiib 1/411 no. 649, hasan shahih


Lakukanlah amal diatas secara ikhlas mudah-mudahan Allah Swt selalu melindungi kita, aaamiiiin! Dan bagi rekan-rekan yang ingin bertanya silahkan ajukan melalui kolom komentar dibawah ini

0 comments:

Post a Comment